Kampanye Pasar Sehat, Aman dari Bahan berbahaya di Pasar Sehat Sabilulungan Cicalengka Kabupaten Bandung

Dibuat: 2019-08-07 20:17:31

Kabupaten Bandung - Berbagai produk pangan, baik pangan segar maupun pangan olahan dengan mudah kita jumpai di pasar tradisional. Namun, sampai saat ini masih terdapat pangan yang mengandung bahan berbahaya, seperti Metanyl Yellow, Rhodamin B, Formalin dan Boraksyang dijual di pasar tradisional. Oleh karena itu, dalam rangka meningkatkan kepedulian dan pengetahuan komunitas pasar tentang keamanan pangan secara umum dan di pasarsecara khusus, perlu dilakukan kampanye kepada komunitas pasar.

Balai Besar POM di Bandung melaksanakan kegiatan Kampanye Pasar Aman di Pasar Sehat Sabilulungan, Cicalengka, Kabupaten Bandung. Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan Pasar Aman yang dilaksanakan oleh Balai Besar POM di Bandung sejak tahun 2013. Tahun ini Balai Besar POM di Bandung mengintervensi Pasar Sehat Sabilulungan Cicalengka Kabupaten Bandung.

Kampanye yang dibuka oleh Kepala UPTD Pasar Cicalengka Kabupaten Bandung, Iwan Marthagunawan,  ini dilaksanakan pada Rabu (7/8/2019). Dengan dihadiri oleh komunitas pasar yang terdiri dari pedagang, konsumen, dan UPTD pasar.

Pada kampanye tersebut disampaikan informasi mengenai pangan yang aman dan tips untuk memilihnya. Komunitas pasar antusias mengikuti kegiatan kampanye pasar tersebut. Diharapkan, hal ini dapat meningkatkan pemahaman sekaligus kesadaran bagi masyarakat sebagai konsumen untuk memilih pangan yang aman dari bahan berbahaya.

Penurunan permintaan konsumen diharapkan akan menjadi salah satu langkah untuk meminimalkan kebocoran bahan berbahaya di pasar tradisional. Selain itu, hal yang tidak tidak kalah penting adalah memberikan pemahaman kepada penjual agar tumbuh kesadaran untuk menjual pangan aman yang bebas daribahaya fisik, bahaya kimia dan bahaya biologi.

Hubungi Kami - 1500533  Halo BPOM