Tampil Beda, Balai POM di Manokwari Kampanyekan Pasar Aman dari Bahan Berbahaya lewat Zumba Kemerdekaan, Pembagian Apron Kepada Pedagang dan Souvenir Keamanan Pangan kepada Pembeli di Pasar Boswesen Kota Sorong

Dibuat: 2019-08-27 18:37:48

Fun and Happy adalah dua kata yang dapat mewakili Kampanye Pasar Aman dari Bahan Berbahaya (PABB) yang diselenggarakan oleh Balai POM di Manokwari di Pasar Boswesen Kota Sorong. Meskipun sempat mengalami kendala dalam pelaksanaan kampanye, namun acara tetap dapat dilanjutkan berkat dukungan dari Pemerintah Kota Sorong melalui Badan Pajak dan Retribusi Daerah dan Organisasi Profesi Apoteker Papua Barat (PD IAI Papua Barat). Berlokasi di Lapangan parkir Pasar Boswesen menjelang pelaksanaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, Gebyar dan Kampanye PABB dilaksanakan dengan dihadiri lebih dari 100 orang dari unsur masyarakat, pedagang, dan lintas sektor.

Kampanye diawali dengan pembagian kaos bernuansa merah putih serta bertema keamanan pangan kemudian dilanjutkan dengan Zumba Kemerdekaan. Disela-sela Zumba disisipi dengan kuis keamanan pangan berhadiah doorprize menarik. Setelah Zumba selesai, rangkaian kampanye diikuti dengan pembagian apron kepada pedagang dan souvenir kepada pembeli di Pasar Boswesen. Antusiasme dari masyarakat baik pedagang, pembeli maupun lintas sektor sangat tinggi, dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang hadir dan tertarik dengan pembagian apron maupun souvenir dari Balai POM di Manokwari. Kampanye ditutup dengan peresmian papan nama Pasar Boswesen oleh Kepala Balai POM di Manokwari dan Kepala Bidang Retribusi Badan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Sorong. Dengan Kampanye Pasar Aman dari Bahan Berbahaya ini diharapkan dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat agar dapat melindungi diri sendiri dan keluarga dari bahaya bahan berbahaya yang disalahgunakan dalam pangan serta dapat menerapkan prinsip keamanan pangan dalam kehidupan sehari-hari.

Hubungi Kami - 1500533  Halo BPOM